Gagal Curi Poin, Persekap Kalah Tipis 1-0

0
191
Kapten Persekap, Bayu Handika mengejar bola dari kejaran pemain Persekam Metro FC di Stadion Talok, Kabupaten Malang, Minggu (16/9/2018). Persekap gagal mencuri poin, skor berakhir tipis 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Foto : Istimewa

Pasuruan (wartabromo.com) – Pertandingan lanjutan Liga 3 Putaran Nasional Pendahuluan I Grup 6 antara Persekam Metro FC melawan Persekap di Stadion Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, berakhir dengan skor tipis 1-0, Minggu (16/9/2018). Persekam pun berada di puncak klasemen dengan selisih satu poin dari Persekap.

Sejak menit pertama, pertandingan berjalan keras menjurus kasar. Beberapa kali laga sempat dihentikan akibat pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Persekap yang bermain tanpa beban beberapa kali merepotkan jantung pertahanan lawan. Tuan rumah yang mengincar kemenangan demi lolos ke babak selanjutnya tampil ngotot.

Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata untuk kedua tim.

Kembalinya dari ruang ganti, Persekam Metro FC kembali bermain keras. Beberapa pemain Persekap terkapar di lapangan usai terlibat duel.

Pertandingan yang keras membuat pemain dari kedua tim banjir kartu. Persekap pun harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pemain tengah The Lasser, Muhammad Alexandro Arifin harus mandi lebih cepat karena dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Tim berjuluk Macan Kumbang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-65 melalui sundulan Sahrul Arifin usai menerima umpan dari bola mati.

Hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan, Persekap kalah dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah Persekam Metro FC.

Pelatih Persekap, Asyari Cahyani memuji anak asuhnya yang tampil baik sepanjang laga. Dirinya enggan mengomentari kepemimpinan wasit.

“Kalau saya tidak mengomentari wasit yang penting anak-anak bermain bagus. Kita banyak menurunkan pemain yang minim jam terbang,” terangnya.

Dikatakan, kedua tim sama-sama lolos ke babak berikutnya. Persekam Metro FC menduduki puncak klasemen dengan 14 poin. Sedangkan, Persekap turun ke peringkat kedua dengan 13 poin. The Lasser menyisakan satu pertandingan lagi melawan Persida Sidoarjo di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan.(wil/may)