Kampanye Indonesia Sehat, Warga Probolinggo Senam Massal

0
346
Senam di Alun-alun Kraksaan Probolinggo, Minggu (6/9/2018)

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan warga Kabupaten Probolinggo menggelar aksi senam massal di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (16/8/2018). Selain mengkampanyekan gerakan Indonesia sehat, aksi ini dilakukan sebagai bentuk rasa aman di lingkungannya.

Ada banyak cara yang dilakukan warga untuk menuju Indonesia Sehat, salah satunya senam massal. Dengan iringan lagu Meraih Bintang, theme song Asian Games 2018, sekitar 500 warga dari berbagai penjuru Kabupaten Probolinggo bersenam ria. Dengan gerakan-gerakan enerjik, para peserta mengikuti arahan instruktur senam yang memandu mereka.

“Selain melatih dan menjaga kebugaran tubuh, kami rasa ini adalah bentuk syukur. Sebab kami aman dan nyaman berada di ruang publik. Meski hiruk pikuk pilkada sempat menyita perhatian warga karena dikhawatirkan mengganggu kemanan. Namun, nyatanya kekhawatiran itu tak terjadi. Kondisi ini, kami harapkan terus terjaga selamanya,” kata Musyarifah, salah satu peserta senam.

Senam di Alun-alun Kraksaan Probolinggo, Minggu (6/9/2018)

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo menuturkan, kegiatan senam bersama warga kota Kraksaan sebagai awal yang bagus menuju hidup sehat dengan berolahraga. Dengan gerakan Indonesia sehat, diharapkan akan menciptakan kehidupan warga yang lebih baik. Lingkungan yang sehat, diharapkan melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Probolinggo.

“Dengan memanfaatkan area publik, tentu sangat baik untuk menggelorakan olahraga menuju hidup sehat. Apalagi lewat event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi,” katanya usai bersenam bersama.

Tak hanya warga, sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Pimpinan Daerah juga hadir.

“Kami berharap kegiatan olahraga senam rutin dilakukan masyarakat. Caranya dengan memanfaatkan fasilitas publik yang sudah disediakan pemerintah khususnya pada hari libur. Eman kan jika alun-alun sudah bagus tetapi masyarakat tidak menggunakan dengan kegiatan positip,” ujar Kapolres AKBP.Fadly Samad. (saw/saw)