Penerimaan CPNS 2018, Ada 256 Formasi di Kota Pasuruan

0
2358
Pengumuman Penerimaan CPNS tahun 2018 Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Sebanyak 256 formasi telah disiapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan, M. Faqih ditemui di kantornya menjelaskan, formasi yang siap diisi, terdiri dari formasi khusus, bagi para pemilik nilai cumlaude dan penyandang disabilitas.

“Kalau cumlaude ada 3 kuota, disabilitas hanya 1,” jelas Faqih, Rabu (19/9/2018).

Dijelaskan kemudian, selain formasi khusus, formasi umum juga dibuka bagi para calon pegawai, untuk mengisi 3 sektor, yakni pendidikan, kesehatan dan teknik. Alokasi bagi tenaga pendidik sebanyak 150 kuota, 71 kuota untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknik sebanyak 35 kuota.

Faqih menjelaskan, dalam prosesnya, bagi warga Kota Pasuruan yang ingin mendaftar CPNS, namun latar pendidikan yang dimiliki tidak ada di daftar, diperbolehkan untuk mendaftar di kota/kabupaten lain.

“Syaratnya, satu orang, hanya boleh mendaftar satu kali, tidak boleh nyabang,” tambahnya.

Berdasarkan informasi, situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) resmi dibuka pada Rabu, 19 September 2018 pukul 13.00 WIB. Masyarakat umum mulai dapat mengakses laman sscn.bkn.go.id untuk menemukan informasi terkait persyaratan pendaftaran hingga formasi yang dibuka setiap Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

Pengumuman penerimaan CPNS 2018 oleh BKN, menyebutkan, pendaftaran akan dibuka paling cepat 26 September 2018.

Selanjutnya, Faqih menghimbau warga Kota Pasuruan untuk tidak mempercayai para oknum yang memberi iming-iming memuluskan jalan hingga diterima dalam CPNS, dengan imbalan uang. (trl/ono)