Ada 295 Formasi CPNS di Kabupaten Probolinggo

0
1281
Gambar sebagai ilustrasi PNS Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo secara resmi mengumumkan formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) 2018. Dari 295 slot, ada 3 yang diperuntukkan bagi kaum difabel.

295 orang yang rencananya direkrut sebagai ASN itu terbagi dalam dua formasi, yaitu Formasi Khusus dan Formasi Umum. Untuk Formasi Khusus sebanyak 28 orang dengan rincian Putra Putri Cumlaude 12 orang, Disabilitas 3 orang dan Honorer Kategori II sebanyak 13 orang.

Sementara untuk Formasi Umum sebanyak 267 orang dengan rincian Tenaga Guru 214 orang, Tenaga Kesehatan 23 orang dan Tenaga Teknis lainnya 30 orang.

Menurut Titik Indayati, Kabid Pengadaan Data dan informasi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo, alokasi bagi 3 difabel adalah untuk formasi guru. Mereka akan di tempat SDN Kalidandan, Kecamatan Pakuniran; SDN Sumber Kedawung IV, Kecamatan Leces dan SDN Tongas Wetan, Kecamatan Tongas.

Alokasi bagi difabel itu, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) No. 36 Tahun 2018.

“Itu sesuai petunjuk Permenpan yang mensyaratkan minimal 1 persen dari jumlah formasi yang ditetapkan Menpan,” tutur Titik, Kamis (20/9/2018).

Titik juga menghimbau kepada masyarakat yang berminat untuk mendaftar sebagai CPNS untuk berhati-hati. Misalnya jika ada oknum yang mengaku-ngaku bisa meloloskan orang agar diterima sebagai PNS. Dengan cara membayar sejumlah nominal tertentu.

“Jangan percaya, karena semua prosesnya sudah online ke pusat,” tandas mantan Kabid Infokom Diskominfo ini. (saw/saw)