Banyak Kursi Kosong Saat Rapat Paripurna P-APBD Kabupaten Pasuruan

1301

Bangil (wartabromo.com) – Deretan kursi kosong menghiasi rapat paripurna pertama penyampaian pengantar Raperda Perubahan APBD yang digelar di DPRD Kabupaten Pasuruan, Rabu (19/9/2018).

Berdasarkan pantauan wartabromo, kursi – kursi kosong yang seharusnya diisi oleh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut berderet sehingga ruangan terkesan sepi terutama saat pidato penyampaian pengantar Raperda oleh Pj Bupati Pasuruan Abdul Hamid.

Data yang didapatkan, ada sekitar 18 anggota DPRD termasuk wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono yang tidak hadir dalam rapat paripurna pertama tersebut.

“Yang 17 orang absen. Yang 1 sedang sakit, ” ujar salah seorang staf DPRD Kabupaten Pasuruan.

Secara keseluruhan, hanya ada 32 anggota DPRD dari total 50 orang jumlah wakil rakyat yang menghadiri rapat paripurna tersebut.

Pelaksanaan rapat paripurna sendiri sempat berlangsung molor dari jadwal sebelumnya. Beberapa anggota DPRD pun masih baru hadir saat rapat paripurna digelar.

Kosongnya kursi – kursi anggota DPRD ini pun sempat membuat salah seorang pegawai DPRD meminta wartawan untuk tidak mengambil gambarnya. (wil/yog)