Dibuat Mainan Kera, Travo PLN Meledak

1704

Probolinggo (wartabromo.com) – Travo listrik milik PLN di depan Kantor DPRD Kota Probolinggo meledak, Kamis (20/9/2018) sore. Travo meledak pasca dibuat jaminan oleh seekor kera liar.

Sekitar pukul 16.00, travo listrik di jalan Suroyo Kelurahan Tisno Negaran, Kecamatan Kanigaran itu, meledak. Ledakan disebabkan oleh seekor kera liar yang mempermainkan kabel listrik di travo itu. Warga sekitar pun dibuat terkejut karena ledakannya cukup keras.

Travo PLN di Kota Probolinggo yang meledak setelah dibuat mainan kera liar.

“Awalnya saya bingung mas, kenapa travo itu meledak mas, suaranya kencang sekali. Kemudian saya lihat ternyata ada seekor kera diatas travo itu. Baru kali ini ada kera disini mas, sebelumnya tidak pernah ada Kera disini,” tutur Nasir Zalasa, salah satu petugas keamanan DPRD Kota Probolinggo, saat di lokasi.

Baca Juga :   Melirik Segarnya Air Terjun 7 Sumber di Pucuk Pasuruan

Akibat ledakan itu, tak hanya gedung dewan saja yang mengalami mati lampu. Ribuan pelanggan PLN di 2 kecamatan, yakni Mayangan dan Kanigaran padam. Akhirnya, mereka menikmati malam dalam kegelapan. Sebab, hingga saat ini, petugas PLN masih berusaha memperbaiki travo yang meledak itu.

“Travo ini meledak karena seekor kera liar tersebut mengacak kabel fungsi pas di travo itu. Sehingga mengakibatkan ledakan hebat. Namun kera itu tidak apa-apa dan berhasil kabur. Akibat dari ledakan ini terjadi pemadaman satu jaringan. Sekarang sedang kami tangani, kemungkinan pemadaman ini sekitar 2 jam,” jelas Arif Riyantopo, petugas PLN. (fng/saw)