Evakuasi Truk Terguling di Jalanraya Beji Bikin Macet

0
434
Forklift saat mencoba mengevakuasi truk tangki terguling di Beji

Beji (wartabromo.com) – Sebuah truk bermuatan tetes tebu terguling di jalan raya Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Kemacetan panjang terjadi saat evakuasi dilakukan.

Terlihat sejumlah petugas sedang sibuk menerapkan buka tutup jalan. Itu dilakukan untuk membantu dua alat berat, berupa truk derek dan forklift, leluasa mengevakuasi bangkai truk.

Kemacetan pun tak terelakkan. Didominasi kendaraan berukuran besar, arus lalu lintas seperti tak bergerak di kedua arah jalur Pantura ini.

Diketahui, Truk bernopol S-8934-US terguling ke area persawahan berada di tepi jalanraya. Peristiwa kecelakaan itu berada di jalur Surabaya menuju Probolinggo, pada Rabu kemarin.

“Kejadiannya kemarin, sekarang evakuasi,” ujar Rudi Setiawan, salah satu warga yang berada di lokasi.

Kurang dari satu jam, truk berhasil dievakuasi menuju areal lapang, salah satu pabrik, yang berada di dekat lokasi kejadian.

Hanya saja, Truk bermuatan tetes tebu itu tumpah di jalanan, saat ditarik ke dalam areal pabrik. Dirasa membahayakan, petugas bersama beberapa warga turut membantu menyiram dan membersihkan jalan menggunakan alat seadanya untuk mengurangi jumlah cairan tetes tebu. (wil/ono)