Hampir 4 Jam, Truk Terguling di Beji Akhirnya Dievakuasi

0
1174
Truk tetes tebu, yang sebelumnya terguling telah dievakuasi

Beji (wartabromo.com) – Proses evakuasi truk terguling di Jalan Raya Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, berlangsung sulit, Kamis (20/9/2018). Selesai kurang dari empat jam, proses evakuasi menggunakan sejumlah kendaraan alat berat.

Proses evakuasi dimulai pukul 10.00 WIB. Petugas awalnya menggunakan dua dump truck, namun gagal mengangkat kendaraan. Proses evakuasi sempat dihentikan, sembari melancarkan arus lalu lintas. Tak berselang lama dua kendaraan forklift membantu proses evakuasi yang selesai menjelang pukul 14.00 WIB.

“Kita sudah upaya mulai jam 10.00 WIB coba menggunakan dua dump truck tapi gagal, akhirnya kita meminta bantuan dari perusahan di sekitar beji , dibantu dua kendaraan forklift. Alhamdulilah kali ini sudah selesai, arus lalu lintas sudah normal kembali,”¬†ujar Iptu Syaiful Anam, Kanit Lantas Polsek Beji di lokasi.

Jalur pantura sempat mengalami kemacetan sekitar 3 kilometer. Kondisi truk dan terbatasanya alat, jadi salah satu sebab evakuasi berlangsung sulit.

Namun, kini arus lalu lintas di jalan raya Cangkringmalang, termasuk jurusan utama Surabaya-Banyuwangi itu, kembali normal.

Tumpahan tetes tebu yang sempat tercecer di jalan sudah dibersihkan oleh beberapa warga setempat.

Diketahui, Truk bermuatan tetes tebu bernopol S-8934-US, itu celaka, terguling di jalanraya Beji sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu kemarin.

Truk dikemudikan Pardi (51), warga Desa Jorongan RT 02/RW 03, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo itu, berangkat dari pabrik gula Candi, Kabupaten Sidoarjo, hendak mengirim tetes tebu ke Probolinggo.

Setibanya di lokasi kejadian, ia kaget tiba-tiba ada sepeda motor yang melintas di depannya dari arah berlawanan. Spontan, dirinya langsung menghindari dengan cara membanting setir ke arah kiri.

Alhasil, truk yang dikemudikannya, langsung terjun ke area persawahan yang berada tepat di tepi jalan.

“Sopir kaget dipotong oleh sepeda motor yang melintas didepannya. Setelah dievakuasi keluar dari truk, sopir tidak ingat apa-apa, cuman luka di bagian bibir,” imbuhnya. (wil/ono)