Bus vs Truk Besi di Sukorejo, Polisi : Sopir Truk Tak Hati-hati

0
759
Truk yang terguling setelah ditabrak Bus Ladju, Sabtu (22/9/2018)

Sukorejo (wartabromo.com) – Truk muatan besi di sruduk bus ladju dari arah Malang, di depan Gading Taman Safari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu, (22/9/2018). Sopir truk kurang berhati-hati, disebut menjadi penyebab kecelakaan ini.

Sukayat (49) sopir truk asal Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengaku, ia hendak mengantarkan Besi ke gudang toko langgeng. na ia putar arah jalan karena kelewatan.

“Saya sudah menyalakan lampu isyarat, Saya tidak liat belakang, tau- tau nya bruaakk,” ujarnya.

Sementara itu, bus ladju yang dikemudikan Akhmad (52) warga Dusun Krajan, Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, mengaku kaget saat truk tiba-tiba berbelok. Saat itu, bus yang dikemudikannya berada di posisi kanan. Namun, tiba – tiba truk itu mengarah ke kanan dan akhirnya tabrakan tak bisa dihindarkan.

“Saya melajukan bus itu kendaraan pelan mas, Kalau keadaan Cepat Ringsek mas bagian depan Bus,” katanya

AKP Eko Iskandar, Kasat lantas Polres Pasuruan menjelaskan, sopir truk mengaku hendak putar balik ke arah Malang, untuk mengantarkan besi ke salah satu toko yang berada di Kecamatan Sukorejo.

“Sopir truk kurang berhati -hati tidak melihat arus lalu lintas di belakang nya,” Kata AKP Eko kepada wartabromo.com.

Peristiwa tersebut mengakibatkan truk mengalami kerusakan di sebelah kanan, dengan kondisi box pesok. Sementara bus ladju mengalami kerusakan di kaca depan body depan.

Akibat kejadian ini, satu penumpang perempuan di bus mengalami luka di bagian mulut. Sementara penumpang lain selamat dan dioper ke bus lainnya. (fik/may)