Hendak Putar Balik, Truk Muatan Besi di Sruduk Bus Ladju di Sukorejo

0
841
Truk yang terguling setelah ditabrak Bus Ladju, Sabtu (22/9/2018)

Sukorejo (wartabromo.com) – Hendak putar balik, truk muatan besi di sruduk bus ladju dari arah Malang, di depan Gading Taman Safari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu, (22/9/2018). Akibatnya, dua jalur Malang-Surabaya dan sebaliknya, macet total.

Arif Ardiansyah (25) salah satu penumpang bus mengatakan, peristiwa itu tejadi sekitar pukul 08:00 WIB. Truk muatan besi nopol W-7271-F yang saat itu berada di kiri jalan, hendak putar balik. Ia tiba-tiba memotong ke kanan, namun tidak memberi lampu isyarat untuk belok kanan.

Kejadian tersebut membuat Bus Ladju bernopol N-7271-UW yang ia tumpangi dari arah Malang, menabrak truk yang di depanya.

‚ÄúTruk itu mau putar balik, dan tidak diberi lampu issyarat, lalu yah bus tabrak dari belakang,” kata Arif kepada wartabromo.com.

Sementara itu, Samriati (55), warga sekitar mengungkapkan, saat itu ia melihat truk muat besi akan berbelok, namun tiba -tiba ada bus dari arah Malang yang menabrak. Besi -besi di truk itu pun langsung tumpah karena truk terguling.

“Saya ada di warung mas, tiba-tiba ada bunyi, bruuakkk,” jelasnya.

Dikatakan kemudian, penumpang bus langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, beberapa penumpang dilarikan ke Puskesmas Sukorejo karena mengalami luka ringan.

Saat ini polisi masih mengevakuasi bangkai truk yang terguling beserta besi – besinya. Sementara bus Ladju, sudah dievakuasi ke pinggir jalan, dan mengalami kerusakan pada bagian kaca depan bus.

Akibat kejadian tersebut, dua jalur dari arah Malang – Surabaya maupun sebaliknya, mengalami kemacetan cukup panjang. (fik/may)