Gol Tunggal Sony Bawa Persekabpas Permalukan PSJS Jaksel

2640

Jakarta (wartabromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan, pecundangi PSJS Jakarta Selatan pada laga lanjutan leg kedua Liga 3 Zona Jawa, di Stadion Kodim Gagak Hitam, Bintaro, Selasa (2/10/2018). Gol tunggal Sony Setiawan, bawa Persekabpas lolos ke babak selanjutnya.

45 menit babak pertama kedua tim sama-sama bermain menekan. PSJS berstatus tuan rumah, mampu memberikan ancaman ke jantung pertahanan tim tamu. Dimotori Faruq di lini tengah, Persekabpas bukannya tanpa peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Kembali dari turun minum, Persekabpas mengambil inisiatif menguasai jalannya pertandingan. Gawang PSJS beberapa kali di eksploitasi oleh barisan depan The Lassak.

Usaha PSJS untuk mencetak gol kerap kandas di barisan pertahanan Persekabpas, yang digalang oleh Joko Supriyanto dan Ahmad Fathoni.

Baca Juga :   Oknum PNS Gasak Kamera DLSR Warga

Gol yang dinantipun tiba, akselerasi pemain mungil Pa’at berhasil mengelabuhi pemain belakang tuan rumah. Pemain dengan nomor punggung 21 ini, dengan mudah melepaskan umpan kepada Sony Setiawan, yang luput dari kawalan.

Dengan mudah, gelandang belia Persekabpas tersebut, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Ini merupakan gol perdana Sony pada musim keduanya membela panji The Lassak.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta, Persekabpas mencuri tiga poin di Jakarta.

Pelatih Persekabpas, Kasianto tidak bisa meluapkan kebahagiaannya, tim asuhannya bermain sesuai dengan instruksinya sehingga mampu meraih hasil maksimal.

“Anak-anak bermain lepas tanpa beban,” ujarnya.

Atas hasil ini, Persekabpas berhasil lolos ke pertandingan selanjutnya melawan Persibara Banjarnegara untuk memperebutkan satu tiket lolos ke babak pendahuluan dua Liga 3 Zona Jawa. (wil/ono)