Danone AQUA Kirim Bantuan untuk Korban Palu Donggala bersama ACT Jatim

2015

Surabaya (wartabromo.com) – Danone-AQUA kembali berbagi. Kali ini, sebanyak 1000 box produk AQUA 600ml dikirimkan untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, Jumat (5/10/2018).

Bantuan tersebut diterima oleh Dipo, perwakilan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jatim, di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, untuk digabungkan dengan bantuan dari seluruh Jawa Timur, sebagian Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Selanjutnya, bantuan-bantuan yang terkumpul, diberangkatkan bersama, pada 8 Oktober 2018, menuju Pelabuhan Pantoloan, Palu.

Stakeholder Relation Manager Pasuruan, Fafit Aji, mewakili Perusahaan mengatakan, bahwa dalam penyaluran bantuan ke Palu dan Donggala, Danone-AQUA menggandeng ACT sebagai mitra.

“Bantuan melalui ACT Jatim ini akan dilakukan melalui jalur laut yang akan menjangkau langsung hingga dermaga di Palu.” ujar Fatit.

Baca Juga :   Desa Kayukebek Tutur akan Disulap Jadi Kampung Susu

Bersama-sama dengan lembaga, kelompok masyarakat dan individu yang juga turut membantu dalam penanganan gempa dan tsunami, Danone-AQUA berharap produk yang dikirimkan ke Palu dan Donggala ini dapat meringankan beban para korban.

“Air bersih merupakan kebutuhan utama dalam kondisi bencana. Semoga, apa yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.” jelasnya.

Sebelumnya, bantuan pertama telah dikirimkan pada Senin 1 Oktober 2018, sebanyak 4 ton air mineral menggunakan pesawat Herkules dengan jalur udara Manado-Palu.

Danone-AQUA merespon cepat kondisi yang ada di Palu melalui Pabrik Airmadidi yang berada di Sulawesi Utara.

Kodim Minahasa Utara adalah pihak yang bekerjasama untuk penyaluran bantuan Palu-Donggala untuk memastikan produk yang dikirimkan, dapat sampai dan diterima dengan baik. (**/**)