Mobil Terbakar di Tol Gempol Bawa Dua WNA Asal Jepang

2841

Pasuruan (wartabromo.com) – Mobil yang terbakar di jalan tol Gempol-Pandaan KM 45 ternyata membawa dua warga negara asing (WNA), Senin (8/10/2018). Meski sempat panik, penumpang mobil tersebut lolos dari kobaran api.

Diketahui dua WNA itu bernama Oshiro Kaoru (29) dan Ochi Hiromasa (33). Keduanya merupakan warga negara Jepang yang bekerja di daerah Grati.

“Keduanya dari Indonesia Power, Grati” ujar Ipda Khoril Anam, Kanit Reskrim Polsek Gempol.

Dikatakan, kejadian bermula sekitar pukul 07.45 WIB. Mobil Innova ber nopol B-1468-PZX tiba-tiba berhenti di pinggir jalan karena mengeluarkan asap.

Irawan Panjiarto (37), sopir mobil, bergegas mengecek bagian depan mobil yang dikemudikannya itu. Saat dicek, kepulan asap terus keluar dan membesar, disertai percikan api.

Baca Juga :   Mobil Terbakar di Tol Pandaan - Gempol

“Diduga terjadi konsleting di bagian mesin kemudian di cek sama driver. Ternyata asap semakin banyak. Kemudian penumpang dikeluarkan,” tambahnya.

Api yang terus membesar langsung melalap mobil. Sontak, kedua warga asal Jepang ini diajak untuk keluar mobil dan langsung melarikan diri ke jarak teraman.

Satu mobil pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Sementara petugas berusaha mengatur kendaraan di jalan tol, supaya lalu lintas tetap aman dan terkendali.

“Mobil diamankan di Polsek Gempol,” pungkasnya. (wil/may)