5.000 Pencaker Ramaikan Job Fair di BLK Pandaan

0
1085
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ketika meninjau stand job fair di BLK Pandaan, Rabu (10/10/2018). Foto: Willy Abraham.

Pandaan (wartabromo.com) – Job Fair di Balai Latihan Kerja (BLK) Pandaan resmi dibuka hari ini, Rabu (10/10/2018). Sebanyak 5.000 lebih pencari kerja (pencaker) berebut pekerjaan di puluhan perusahaan.

Para pencaker datang sejak pagi tadi. Tak hanya berasal dari Pasuruan, mereka juga dari luar daerah turut memadati BLK Pandaan, yang berada di Kelurahan Kebon Waris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu.

Acara yang hanya diselenggarakan dalam satu hari ini dibuka langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Sejumlah pejabat Disnaker Provinsi Jawa Timur juga hadir, hingga kemudian acara dibuka dengan sambutan oleh Bupati Pasuruan, Gus Irsyad.

Bupati Pasuruan dua periode tersebut mengungkapkan, Job Fair sebagai salah satu solusi, dapat mengurangi jumlah pengangguran di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Sebanyak 31 perusahaan siap menampung para pelamar yang ingin masuk kepada perusahaan,” terang Gus Irsyad usai membuka acara.

Dengan membawa lebih dua lembar surat lamaran ditangan, sekitar 5.000 pelamar mendatangi stan-stan bursa kerja, yang diinginkan sesuai bakat dan kemampuannya.

“Sebanyak 1.563 lowongan dari 31 perusahaan yang sudah ada di Kabupaten Pasuruan, diharapkan Job Fair berjalan dengan lancar hingga berakhirnya Job Fair nanti sore,” terang Hermanu, Kepala UPT Pelatihan Kerja Pasuruan. (wil/ono)