Hari Jadi ke 73 Tahun, Pemprov Jatim Fokus Bangun UMKM Berbasis Digital

0
307
Soekarwo, Gubernur Jawa Timur. Sumber foto : wirafakta.

Pasuruan (wartabromo.com) – Provinsi Jawa Timur genap berusia 73 tahun, Jum’at (12/10/2018). Tahun ini, Pemprov memiliki misi untuk memakmurkan Jawa Timur melalui industri UMKM berbasis digital.

Hal tersebut disampaikan pada sambutan Soekarwo, Gubernur Jatim melalui Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan pada Upacara HUT Provinsi Jatim di Kompleks Perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan.

“Merupakan sebuah tekad dan semangat Provinsi Jawa Timur, pembangunan UMKM berbasis digital agar mampu tumbuh inklusif dan berkelanjutan dengan fokus pada segmen industri UMKM,” ujarnya.

Dikatakan kemudian, tema tersebut sangat relevan dengan persoalan dan tantangan yang dihadapi Jawa Timur di masa mendatang.

Gus Irsyad yang bertindak sebagai Pembina upacara ini juga mengucapkan selamat hari TNI ke 73 serta duka cita atas musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda NTB, Sulawesi Tengah, Situbondo, Sumenep dan Pamekasan.

Selain Bupati Pasuruan, upacara pada Jumat siang ini juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Kabupaten Pasuruan, peserta upacara dari kalangan pelajar, ASN Pemerintah Kabupaten Pasuruan, TNI dan Polri. (may/ono)