Gagal Curi Motor, Remaja asal Winongan Babak Belur Dimassa

0
4359
Iptu Agus Glendo Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo, sedang mengamati motor milik pelaku, di Mapolsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota, Sabtu (13/10/2018)

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pencuri babak belur di hajar warga di Desa/Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/10/2018). Ia tertangkap basah mencuri sebuah sepeda motor milik warga yang sedang terparkir di depan sebuah rumah.

Informasi yang didapatkan, pencuri itu bernama Ubaidillah (22), warga Dusun Karangmojo, Desa Karangtengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Ia kepergok warga saat berusaha menggondol motor milik korban bernama Khoirul Anam (45), warga Dusun Tunggakan Dua, Desa/Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Terlihat Ubaidillah babak belur pada sebagian tubuh, terutama pada wajah. Ia jadi jadi bulan-bulanan warga, setelah didapati hendak membawa kabur sepeda motor milik Khoirul, yang terparkir di depan rumah Ahmad Baihaqi di Desa/Kecamatan Kraton itu.

SebwlSebel sekitar pukul 08.00 WIB, Khoirul menitipkan motor Honda Beat nopol N-5873-TBC tersebut pada Baihaqi. Motor warna merah kombinasi putih itu kemudian diparkir di atas trotoar depan rumah.

Saat itu ia hendak memperbaiki mobilnya di Kelurahan Tapaan, Kecamatan BugulKidul, Kota Pasuruan.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Ahmad Baihaqi keluar untuk mengecek motor temannya itu. Ternyata Ubaidillah sedang mencoba merusak kunci motor milik Khoirul itu.

Belakangan diketahui, seseorang diperkirakan teman Ubaidillah, berada di atas motor Honda Beat merah putih N 1300 JEL, seperti tengah menunggu, mengamati suasana. Bahkan, sekitar 25 meter dari motor milik Khoirul, yang coba disasar Ubaidillah, juga terlihat seorang pelaku lain yang belum diketahui identitasnya, seakan juga ikut mengawasi.

Seketika itu, Baihaqi langsung berteriak hingga Ubaidillah lari ke arah timur. Ubaidillah langsung melompat ke atas Honda beat bersama temannya, yang tengah menunggu tadi. Tapi, karena panik, kedua pencuri terjatuh dari motor miliknya.

Baihaqi dan warga yang mengejar kemudian berhasil menangkap Ubaidillah. Hanya saja satu pelaku lain yang saat itu mencoba kabur bersama Ubaidillah, berhasil menghindari kejaran warga. Ia lari ke selatan arah lapangan perumahan Kraton Indah.

Pengejaran itu, sempat menjadi perhatian. Pasalnya, teman Ubaidillah yang berhasil kabur, coba dihadang warga dengan cara membakar ilalang.

Api yang membakar ilalang itupun menjadi persoalan sendiri. Menghindari petaka, warga kemudian meminta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api, yang sebelumnya terus membara

“Kalau dua pelakunya berhasil lari ke arah timur. Untung, motor milik teman saya tidak berhasil dibawa, karena berhasil saya ketahui,” jelas Baihaqi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo Polres Pasuruan Kota, Iptu Agus Glendo membenarkan peristiwa amuk massa kepada Ubaidillah yang gagal embat motor milik Khoirul tersebut.

“Saya belum bisa berkomentar banyak. Sebab pemilik motor belum laporan ke kami. Yang jelas kami masih melakukan penyelidikan,” ungkapnya. (trd/ono)