Koran Online 13 Oktober : Korban Tsunami Palu Ngungsi di Pasuruan, hingga Pemkab Pasuruan Dapat Penghargaan

0
303
Korban gempa dan tsunami di Palu Sulteng, saat berada di salah satu kerabat di Pasuruan.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (13/10/2018). Mulai Korban Gempa dan Tsunami Palu Ngungsi di Pasuruan, hingga Pemkab Pasuruan dapat Penghargaan :

  1. Korban Gempa dan Tsunami Palu Ngungsi di Pasuruan
Korban gempa dan tsunami di Palu Sulteng, saat berada di salah satu kerabat di Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Korban gempa dan tsunawi Palu, Sulteng, mengungsi ke Pasuruan. Mereka mencari tempat berlindung ke rumah kerabat.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana pada Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Ahwan Husen kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, pihaknya sudah mencatat 25 korban, yang mendapat tempat di rumah kerabat masing-masing. Simak Selengkapnya.

  1. Pabrik Keramik di Probolinggo Dilaporkan Polisi

Probolinggo (wartabromo.com) – Mantan karyawan PT. Sumbertaman Keramik Industri (SKI) melaporkan perusahaan itu ke Polresta Probolinggo, Jumat (12/10/2018). Mereka meminta pihak kepolisian menyelidiki penggunaan uang kondite dari pemotongan gaji karyawan.

Dua mantan karyawan SKI, Minati Daniswari (23) dan Sri Wahyuni (25), mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Mereka melaporkan adanya penyalahgunaan dana kondite yang tidak transparan. Simak Selengkapnya.

  1. Mantab! Pemkab Pasuruan Dapat Penghargaan Inovasi Penanggulangan Bencana Terbaik

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan dalam memberikan inovasi penanggulangan bencana terbaik tipe utama dari Pemprov Jatim, Kamis (12/10/2018).

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat dikonfirmasi wartabromo.com mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan terutama para relawan, BPBD dan semua elemen masyarakat yang selama ini sangat peduli dan memiliki kesigapan, inovasi dalam melakukan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor di Pasuruan Rp 2,5 M
Ilustrasi Pajak Kendaraan Bermotor.

Pasuruan (wartabromo.com) –  Tunggakan pajak kendaraan bermotor di Pasuruan, tercatat capai Rp 2,5 miliar. Pemutihan pajak jadi peluang untuk mengurangi tunggakan itu.

Iptu Meita Anisa, Kanit Regident (KRI) Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, dari total 2,5 M itu, ada sekira 11 ribuan unit yang menjadi penunggak pajak. Simak Selengkapnya.

  1. Kematian Ibu dan Bayi di Kota Pasuruan Tinggi
Ilustrasi ibu dan bayi. Foto: Seru Jambi.

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan mencatat 5 kasus kematian ibu dan 14 kasus kematian bayi sepanjang tahun 2017. Catatan kematian ibu dan bayi ini dinilai tinggi.

Kepala Sie Kesehatan Keluarga dan Gizi, Riza Khoiriyah mengungkapkan, jumlah tersebut terangkum dalam Laporan Kematian Ibu dan Bayi Dinkes tahun 2017. Simak Selengkapnya.