Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Mayangan

0
619
Asap hitam membumbung dari kapal Friends Tanjung Pinang di pelabuhan Mayangan, Kota Probolinggo, Minggu (14/10/2018).

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kapal pencari ikan terbakar di Pantai Pelabuhan Perikanan (PPI) Mayangan Kota Probolinggo, Minggu (14/10/2018). Belum diketahui penyebab kebakaran kapal.

Kobaran api serta asap hitam menutupi seluruh badan kapal motor (KM) bernama Friends Tanjung Pinang itu. Kobaran api cepat membesar, sebab angin juga bertiup kencang. Sehingga menyulitkan pemadaman manualnya yang dilakukan oleh warga dan nelayan setempat. Mereka tampak kesulitan menaklukkan kobaran api.

Percikan api itu pertama kali terlihat sekitar pukul 10.00. Saat itu, posisi kapal bersandar di posisi barat pelabuhan. Karena api semakin membesar, jangkar kapal itu diangkat oleh warga. “Kemudian kami dorong ke arah timur menjauhi kapal-kapal yang lain supaya gak ikut terbakar,” ujar Saleh, salah satu nelayan.

Kapolsek Mayangan Kota Probolinggo, Kompol Firman mengatakan, pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Saat ini, setidak adanya 3 mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. “Upaya kami bagaimana kobaran api itu tifak merambat ke kapal yang lain,” ujarnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran kapal motoe ini. Hingga saat ini, kobaran api masih membara, melalap kapal pencari ikan. Asap hitam masih mengepul dari badan kapal. Petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Probolinggo tengah melakukan proses pemadaman. Air disemprotkan dari daratan untuk memadamkan api. (fng/saw)