Kapal Terbakar di Pelabuhan Mayangan Diduga Konsleting Listrik

0
361

Probolinggo, (wartabromo.com) – Penyebab terbakarnya KM Friends asal Tanjung Pinang, masih menjadi misteri. Polisi menduga kebakaran terjadi akibat korsleting di ruang mesin.

Upaya pemadaman sempat mengalami kesulitan. Kencangnya hembusan angin membuat api cepat membesar. Tiga unit damkar yang dikerahkan, mencoba menaklukkan si jago merah.

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Djumadi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. “Kalau secara pasti kami masih belum tahu penyebabnya apa. Berdasarkan informasi di lokasi, diduga api berasal dari konsleting listrik, di ruang mesin,” kata Djumadi, Minggu (14/10/2018).

Api baru bisa dipadamkan, setelah nelayan dan awak kapal membantu unit damkar memadamkam api. Menggunakan mesin pompa air dan peralatan seadanya. Ada pula nelayan yang membantu memadamkan api dari sisi barat kapal yang terbakar.

Unit damkar juga sempat melontarkan bola busa untuk membantu memadamkan api. Api padam total setelah membara selama sekitar dua jam lamanya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda KM Friends asal Tanjung Pinang. Api diketahui muncul sekitar pukul 10.00 Minggu pagi. Khawatir merembet ke kapal lain, KM Friends kemudian ditarik ke kolam sisi timur. (lai/saw)