Pendaftaran CPNS 2018 di Kota Pasuruan Sepi Peminat

0
2392

Pasuruan (wartabromo.com) – Pendaftaran CPNS 2018 ditutup hari ini, Senin (15/10/2018). Namun, hingga akhir penutupan masih terdapat beberapa formasi yang nihil pendaftar.

Per tanggal 12 Oktober 2018, sebanyak 2929 pelamar sudah terdaftar sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Pasuruan.

Rincian Formasi yang masih belum terdapat pelamar didominasi oleh formasi dari tenaga kesehatan, yakni Dokter Spesialis Jiwa, Dokter Spesialis Konservasi, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Bedah Syaraf, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Dokter Spesialis Kedokteran Forensik, Dokter Spesialis Mata, Dokter Spesialis Patologi Anatomi, Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik, Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Urologi, 2 formasi dokter umum, sanitarian dan elektromedik.

Selain formasi dari tenaga kesehatan, terdapat pula satu formasi yang masih kosong dari tenaga pendidik, yaitu guru Kelas Ahli Pertama di SDN Sekargadung.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kota Pasuruan membuka lowongan CPNS 2018 sejumlah 256 formasi. Dari sejumlah formasi tersebut, tiga formasi prioritas adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Disediakan alokasi bagi tenaga pendidik sebanyak 150 kuota, 71 kuota untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknik sebanyak 35 kuota.

Hingga hari terakhir, petugas Help desk dari Badan Kepegawian Daerah Kota Pasuruan masih menampung aduan dari para pelamar CPNS.

Secara keseluruhan pemerintah menerima 238.015 CPNS untuk penempatan di pemerintah pusat dan daerah. Rinciannya, 51.271 formasi untuk penempatan di 76 kementerian/lembaga dan 186.744 formasi di 525 instansi daerah. (trp/ono)