Tabrakan, 3 Penumpang Espass Tewas Terpanggang

0
3301
Kondisi mobil Espass ringsek tak terbentuk setelah celaka ditabrak trailer box dan terbakar. 3 penumpang Espass dilaporkan tewas terpanggang. Foto: Subhi.

Gempol (wartabromo.com) – Kecelakaan maut melibatkan mobil espass dan trailer, terjadi di jalur raya Malang – Surabaya tepatnya di  Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Dilaporkan 3 penumpang espass tewas terpanggang.

Kanitlantas Polsek Gempol, Iptu Agus Purwanto menjelaskan pada awak media kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, kendaraan wing box dengan Nopol B-9172-D yang dikemudikan Lili Sutarli, melaju kencang dari arah Malang.

Sesampai di lokasi kejadian, kendaraan box menabrak bagian belakang kendaraan Espass nopol N-1708-UT. Mobil espass yang biasa digunakan untuk antar jemput siswa sekolah itu dikemudikan oleh Kartopo warga Kepulungan, Kecamatan Gempol.

Simak Videonya : Tabrakan di Gempol, 3 Orang Tewas Terpanggang di Mobil

Akibat benturan yang cukup keras tersebur, posisi mobil Espass terjepit   dan terdorong hingga 50 meter. Melihat kendaraan mobil terjepit dan mengeluarkan api, kendaraan dump truk melarikan diri dan membuat espas terdorong ke depan arah samping kiri lalu terbakar.

Akibatnya, 2 penumpang espass yakni Suharti (50) dan M. Suud (57), serta Kartopo tewas terpanggang di dalam mobil.

“2 penumpang beserta sopir espass tewas terpanggang dalam mobil yang ditumpanginya, dugaan sementara sopir wing box tidak menguasai kendaraanya ” katanya.

Diduga, selain tidak menguasai kendaraannya, rem kendaraan box tidak berfungsi dengan baik. Sehingga setelah melewati jalan turunan sebelum sampai di lokasi kejadian, sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Sementara itu, sopir wing box mengalami luka-luka di sebagian tubuhnya. Sedangkan, jasad ke 3 korban mobil espass yang terpanggang langsung dibawa ke RS Watukosek untuk diotopsi.

Kini kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh unit laka Polres Pasuruan. (sbi/ono)