Gudang Mebel Antik Ludes Terbakar

1138

Probolinggo (wartabromo.com) – Gudang mebel antikan (Workshop), di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, ludes terbakar, Selasa (16/10/2018). Tak ada barang yang dapat diselamatkan dalam peristiwa itu.

Informasi yang didapat wartabromo.com, kepulan asap pertama kali terlihat sekitar pukul 4.30 WIB. Api pertama kali muncul dari posisi barat gudang yang terletak di sisi utara jalan raya Pantura Probolinggo-Banyuwangi.

“Saya tahunya asap sudah tebal dari dalam gudang produksi mebel itu. Kurang paham saya untuk kepastian soal penyebab kebakarannya,” ujar Defi Hari, warga setempat.

Api dengan cepat meludeskan isi gudang yang berisi tumpukan kayu kuno dan mebel antik. Bahkan, si jago merah turut memusnahkan sejumlah perabotan dan alat-alat pemotong kayu di dalam gudang milik Supriyadi itu.

Baca Juga :   Nilai Langgar HAM, Ansor Kecam Penembakan di Selandia Baru

“Saya sendiri langsung ke sini ketika mendengar gudang terbakar,” tutur Supriyadi saat di lokasi.

Proses pemadaman berlangsung lama. Selain bahan-bahan dalam gudang merupakan kayu-kayu kering yang mudah terbakar, juga karena minimnya peralatan pemadam. Lalapan api mulai berhasil dijinakkan setelah tiga unit tim pemadam kebakaran dari Pemkab dan Pemkot Probolinggo diterjunkan ke lokasi. Petugas harus berulang kali melakukan pembasahan, karena kobaran api awet.

Hampir seluruh kayu dan mebel kuno yang tersimpan di dalam, hangus terbakar. Belum diketahui penyebab pasti kejadian, karena saat terbakar tidak ada pekerja ataupun warga di lokasi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 300 juta.

Baca Juga :   3 SSK Pasukan Gabungan Amankan Rekap Pilkada

“Kalau yang bawah gak banyak. Yang paling mahal itu ada 2 rumah tua. Ya sekitar tiga ratusan juga ada,” kata Supriyadi. (fng/saw)