Ini Penyebab Kebakaran di Pabrik Kayu Beji

0
946
Api meluluhlantakkan gudang painting pabrik kayu PT. Sakari Sumber Abadi di jalan raya Pasuruan-Probolinggo, Selasa (16/10/2018). Foto : Istimewa.

Beji (wartabromo.com) – Kebakaran melanda pabrik kayu PT. Sakari Sumber Abadi di Jalan Raya Pasuruan-Probolinggo, Kelurahan Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/10/2018). Api yang muncul dari gudang painting diduga kuat berasal dari korsleting listrik.

Api menghanguskan dua gudang, diantaranya gudang painting atau pengecetan. Dijelaskan, kebakaran siang tadi, terjadi ketika masih banyak pekerja yang sedang melakukan aktivitas.

“Tiba – tiba muncul api dari kabel listrik yang ada di dalam gudang. Saya tidak tahu kenapa sebelumnya, tapi memang kalau di dalam gudang painting ini memang banyak kabel alat untuk pengecatan,” kata salah satu karyawan yang menolak namanya disebutkan.

Akibatnya, dua gudang ini rata dengan tanah. Semua perabotan dan furniture yang di dalamnya hangus dilalap si Jago Merah.

Tiga mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang terus membesar. Para karyawan pabrik juga langsung dipulangkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tak sedikit pula, karyawan yang turut membantu memadamkan api  Hingga saat ini petugas sedang melakukan pembasahan. (wil/ono)