Hendak Takziah, Anggota Koramil Bantaran Tertimpa Pohon

0
499

Probolinggo (wartabromo.com) – Angin kencang yang bertiup di wilayah Kabupaten Probolinggo membuat banyak pohon roboh. Salah satunya di jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu pada Rabu (17/10/2018) sore.

Informasi yang didapat wartabromo.com, sekitar pukul 15.26 WIB sebuah pohon sono kembang yang berada di sisi selatan tumbang. Pohon dengan tinggi sekitar 20 meter dan diameter 80 cm itu, roboh ke tengah jalan. Bahkan menutupi jalan raya nasional itu.

Robohnya pohon kesisi utara hampir saja menelan korban jiwa. Sebab disaat bersamaan melintas Viktor (40), warga Perum Permata Regency RT/RW 05/05, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Anggota Koramil 04 Bantaran ini, berboncengan dengan Tutut Handayani, istrinya, serta Elsa, anaknya. Mereka hendak takziah ke salah satu kerabatnya di Kecamatan Maron. Beruntung korban selamat meski kendaraan dinasnya rusak parah.

“Ada juga pengendara sepeda motor matic yang terkena hempasan daunnya. Sempat terjatuh tapi bisa berdiri dan melanjutkan perjalanannya. Kalo bapak tentara itu, alami lecet-lecet saja. Tapi motornya rusak parah,” tutur Ahmadi, salah satu warga sekitar.

Akibat tumbangnya pohon ke tengah jalan, arus lalu lintas dari arah Probolinggo-Banyuwangi dan sebaliknya macet. Oleh petugas pohon sono keling yang berukuran besar dipotong menggunakan gergaji kayu. Proses itu membutuhkan waktu yang lama.

“Untuk proses evakuasi kayu menggunakan tali dan ditarik dengan truk supaya mempercepat evakuasi kayu tersebut, supaya tidak memacetkan jalan raya,” kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo, Ipda. I Nyoman Harayasa. (fng/saw)