Kecelakaan Motor, Caleg asal PDI-P Kabupaten Pasuruan Meninggal Dunia

0
5122
Eka Marlindaningsih (50) calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan menghembuskan nafas terakhir di RSSA pukul 12.00 WIB, Rabu (17/10/2018). Foto : Istimewa

Pandaan (wartabromo.com) – Salah satu Calon Legislatif DPRD Kabupaten Pasuruan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meninggal dunia, Rabu (17/10/2018). Caleg wanita ini meninggal pasca kecelakaan motor di Jalan Raya Pandaan-Bangil.

Caleg asal PDIP tersebut bernama Eka Marlindaningsih (50) warga Desa Suwayuo RT 02/RW 07 Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Ia terlibat kecelakaan sepeda motor di jalan raya Pandaan-Bangil, Kecamatan Pandaan pada Selasa malam. Caleg daerah pemilihan 6 itu pun menderita luka yang cukup parah, sehingga harus dilarikan kerumah sakit Syaiful Anwar, Kota Malang.

Namun,  wanita yang akan bertarung di Pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019 di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 menghembuskan nafas terakhirnya di RSSA Kota Malang.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Andri Wahyudi mengungkapkan, pihaknya telah menyurati KPU terkait musibah yang menimpa salah satu calegnya.

“Pukul 12.00 WIB tadi, salah satu caleg kita Eka Marlinda meninggal dunia di Rumah Sakit akibat kecelakaan sepeda motor. Dari DPC kita menyurati KPU kedepannya seperti apa karena tahapannya sudah DCT,” ujarnya di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Pahlawan Sunaryo Ruko No. 17, Kelurahan Kurtorejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, PDI Perjuangan mendaftarkan 49 caleg untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Pasuruan untuk lima tahun mendatang. Namun saat ini berkurang 1 calon.

“Totalnya 49 sekarang tinggal 48,” pungkasnya. (wil/may)