Persekabpas Ajukan Protes, Laga Lawan Persibara Anggap Penuh Kecurangan

0
1047
Pemain Persekabpas memasuki lapangan Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Selasa (16/10/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas kalah dari Persibara pada leg kedua Liga 3 Zona Jawa di Stadion Soemitro Kolopaking, Selasa (16/10/2018). Protes resmi terkait kecurangan pengadil laga kemudian dilayangkan Persekabpas, sembari meliburkan pemainnya.

Sekembalinya dari Banjarnegara, pemain Persekabpas tertunduk lesu setelah gagal merebut tiket lolos ke babak nasional pendahuluan dua.

Manager Persekabpas, Suryono Pane mengungkapkan, para pemain The Lassak akan kembali ke rumah masing-masing.

“Hasil ini otomatis kita gagal ya kan, untuk sementara pemain libur panjang kita masih punya tanggungan Piala Indonesia,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai lawyer itu, kemudian menyoroti kinerja pengadil llapangan.Ia menilai keberadaan mereka pada laga di Banjarnegara, picu keributan san biang keladi kekalahan Persekabpas.

Dirinya langsung melayangkan protes beserta barang bukti kepada Match Commisioner atas perilaku wasit yang berat sebelah.

“Pemain kita ditackle, dipukul, ditendang, tidak ada kartu kuning untuk Persibara, tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba penalti. Saya yakin PSSI tidak berani sanksi wasit dan Persibara, Barcelona pun main disini tetap kalah,” imbuhnya. (wil/ono)