Truk Trailer Terbakar Di Terminal Kargo

0
505
Pemadaman api pada truk trailer yang terbakar di Terminal Kargo, Rabu (17/10/2018.

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran kembali terjadi di Kota Probolinggo, tepatnya di terminal kargo, Jalan PPI Mayangan. Kali ini yang terbakar adalah sebuah truk trailer bermuatan kardus baru, Rabu (17/10/2018).

Informasi yang didapat wartabromo.com, kepulan asap pada truk trailer berwarna merah itu diketahui sekitar pukul 05.50. Tak berapa lama, kobaran api muncul dari arah belakang truk dengan nopol L 9560 UG. Api kian menjadi besar karena truk boks itu bermuatan kardus baru dengan tujuan Denpasar, Bali.

Warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, mereka juga menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemkot Probolinggo. Dua mobil kebakaran plat merah kemudian dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Setelah berjuang sekitar 2 jam lebih atau sekitar pukul 8.20, api berhasil ditaklukkan oleh petugas.

“Setelah melakukan pembasahan, petugas langsung balik kanan karena api sudah padam,” ujar koordinator Tagana Kota Probolinggo, Ahmadi.

Menurut, Mahfud (57), sopir truk, saat peristiwa terjadi, dirinya sedang tidur setelah mengemudi dari Surabaya. Rencananya kardus baru milik Hernowo itu akan dikirim ke Denpasar Bali. Karena lelah dirinya kemudian beristirahat di terminal kargo.

“Waktu kejadian saya sedang tertidur. Kemungkinan karena konsleting pada lampu belakang yang saya hidupkan. Kalo kerugian mungkin sekitar 80 juta,” ungkap warga Dusun Krajan, Kelurahan Jrebeng Lor RT/RW 01/01, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. (fng/saw)