Youtube “Down” Tak Dapat Diakses Pagi Ini

0
476
Laman www.youtube.com tak dapat diakses.

Pasuruan (wartabromo.com) – Situs web berbagi video, Youtube tidak bisa diakses Rabu, (17/10/2018) pagi. Warga pun mengeluhkan gangguan ini.

Menurut informasi, gangguan tersebut terjadi sekira pukul 8.30 WIB. Meski masih memunculkan laman home youtube, namun warga net tidak bisa memutar video.

Diketahui, saat mengakses laman www.youtube.com, pengguna diberi tampilan kolom pencarian video saja. Jajaran video yang biasanya terpampang pun hanya terlihat kotak putih kosong.

Setelah dilakukan pencarian channel, barulah youtube memberikan informasi bahwa layanan sedang masa perbaikan, dengan menampilkan monyet membawa palu.

“Gangguan server internal 500. Maaf ada yang salah, Tim kami berusaha memperbaikinya,” tulis laman tersebut.

Selain pada tampilan web, aplikasi mobile juga tidak dapat diakses. Meski masih menampilkan beberapa video, namun pengguna tidak bisa memutar video tersebut.

Khoirul Anam, salah seorang warga mengatakan, Ia mengira akun Youtube yang dimilikinya disuspend, sehingga tidak bisa digunakan untuk berbagi video. Ia tak menyangka jika server Youtube sedang down.

“Saya kira disuspend tadi, ternyata down,” ujarnya.

Selain dirasakan warga Pasuruan, warga net khususnya pengguna Twitter dari seluruh dunia juga mengeluhkan gangguan ini. Hastag #YouTubedown juga masuk dalam trending hari ini.

Hingga berita ini ditulis, layanan YouTube masih belum dapat digunakan. Penyedia layanan tersebut juga belum memberikan klarifikasi resmi penyebab sistem down. (may/ono)