BKD Rekap 3.709 pelamar CPNS Kota Pasuruan

0
700

Pasuruan (wartabromo.com) –  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan catat 3.709 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di Kota Pasuruan. Data tersebut sekarang dalam proses verifikasi administrasi.

Imam Bukhori, Kasubid Formasi BKD Kota Pasuruan mengatakan, 3.709 pelamar yang mendaftar di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, terdiri dari formasi Pendidikan sebanyak 1.940 pelamar, Kesehatan 1.072 pelamar, dan Infrastruktur sebanyak 697 pelamar.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Pasuruan, M. Faqih  mengungkapkan, pihaknya masih dalam masa verifikasi data administrasti yang saat ini masuk di BKD. Pengumuman akan dilakukan ketika semua instansi yang membuka formasi CPNS telah menyelesaikan verifikasi administrasi para pelamar.

“Pengumuman lolos verifikasi administrasi, serentak kami umumkan tanggal 21 Oktober 2018,” jelas Faqih, Kamis (18/10/2018).

Sedangkan untuk formasi yang kosong, Faqih menyebutkan masih belum ada tindakan khusus, karena masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat. Sehingga saat ini, BKD lebih fokus untuk memlakukan proses verifikasi administrasi pelamar.

“Kita menunggu instruksi dari pusat,” tambahnya.

Setelah verifikasi, peserta akan menerima Kartu Ujian. Kartu ini nantinya digunakan peserta untuk melakukan tes berbasis Online.

“Lokasi pastinya kita belum tau, tapi yang jelas kita bergabung di Kota Malang,” pungkasnya.

Sementara untuk waktu lama pelaksanaan tes, tergantung pada banyaknya peserta yang mengikuti tes dari berbagai kota tersebut.

Sekedar diketahui, Pemkot Pasuruan membutuhkan 256 formasi CPNS, yang dibagi menjadi tenaga pendidik sebanyak 150 kuota, 71 kuota untuk tenaga kesehatan dan infrastruktur sebanyak 35 kuota. (trl/may)