Heboh Bocah Probolinggo Disunat Jin

0
858

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, dibuat heboh pada Jumat(19/10/2018). Pasalnya, seorang bocah berusia 4 tahun bernama Fugo Ardiansyah, mengalami kejadian aneh, yakni alat kelaminnya tersunat. Warga pun menyakini bocah itu disunat oleh jin atau mahluk gaib.

Ditemui di rumahnya di Gang Pelita, raut ketakutan masih terpancar dari wajah Fugo. Sebab, putra pasutri Karyani (40) dan Muhammad Sidik (45) itu, mengalami hal aneh. Yakni pada ujung kemaluannya berubah layaknya orang yang sudah disunat. Kulit kulup yang biasanya tertutup, tiba-tiba sudah terpotong dan terbuka seperti sudah lama disunat. Padahal Fugo belum pernah disunat baik melalui tenaga kesehatan atau pun tukang sunat.

Menurut Karyani, kejadian aneh pada anaknya itu, sebenarnya terjadi pada Kamis (18/10/2018) sore. Saat itu, Fugo bermain dengan rekan sebayanya seperti biasa di sekitar kampung. Ketika sudah sore, Fugo pulang ke rumah dan dimandikan oleh dirinya. Saat itulah, Kariyani menemukan hal aneh pada kemaluan si anak. Dimana kemaluan Fugo nampak membengkak dan berbeda dari sebelumnya.

“Sempat disembunyikan sama anaknya dan mengatakan, tidak apa, tidak apa, begitu katanya. Tapi tetap saya lihat dan memang berbeda, seperti disunat normal itu. Nah hari ini lebih jelas lagi, persis seperti disunat. Padahal ia belum pernah disunat,” terang Karyani.

Kejadian itu, kemudian diketahui oleh keluarga yang lain. Lambat laun peristiwa aneh pada Fugo menyebar di lingkungan sekitar dan membuat heboh warga. Fenomena itu, membuat heran keluarga dan masyarakat sekitar. Sebab sebelumnya, hal semacam itu tidak pernah terjadi.

“Fenomena semacam ini baru pertama kali terjadi disini. Banyak warga yang mengira itu disunat oleh jin atau mahluk gaib. Namun untuk mengecek apa yang terjadi sebenarnya, pihak keluarga berencana akan membawa bocah tersebut ke tenaga medis,” ujar Sutek, salah satu tetangga Karyani. (lai/saw)