Traffic Light di Soekarno Hatta Seminggu Mati, Dishub Masih Cari Teknisi

0
257
Traffic Light Rusak di Simpang Empat Soekarno Hatta Kota Pasuruan. (Foto : Tuji Hartono)

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan akui masih belum bisa memperbaiki kabel Traffic Light (TL) di Simpang Empat Soekarno Hatta Kota Pasuruan. Mereka masih mencari teknisi khusus TL.

Didik Suhariono, Sarpras Lalulintas Dishub Kota Pasuruan mengungkapkan, pihaknya telah mencoba untuk menghubungi teknisi yang biasa menangani kabel Traffic Light (TL) putus.

“Kita kadung mengandalkan teknisi yang dari Malang,” ujar Didik, Selasa (23/10/2018).

Dijelaskan kemudian, teknisi yang menjadi ‘andalan’ Dishub, ternyata sedang banyak menangani perbaikan di daerah lain. Sehingga Dishub masih mengupayakan teknisi lain yang dapat menangani putusnya kabel TL.

“Iya kami masih mencari teknisi lain, soalnya perkaranya putus kabel,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pembiayaan, Didik membenarkan jika keseluruhan biaya teknisi TL akan ditanggung oleh pelaksana proyek perbaikan jalan. Tugasnya saat ini hanya mencarikan teknisi.

Diketahui, dalam seminggu terahir, arus lalu lintas jalur utama Surabaya-Banyuwangi itu semrawut akibat putusnya kabel TL. Sehingga TL sudah tidak berfungsi sebagaimana semestinya, dan berimbas pada rawannya keselamatan pengguna jalan.

Dari sejumlah sumber diketahui, pelaksana proyek, Dinas Perhubungan Kota Pasuruan dan Satlantas Polres Pasuruan Kota, sebelumnya sudah pernah melakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan ini di jalur utama Surabaya-Banyuwangi itu. (trl/may)