Akibat Bakar Sampah, 4 Toko Pasar Bangil Ludes Terbakar

1328

Bangil (wartabromo.com) – Sedikitnya 4 rumah toko (ruko) di kawasan pasar Bangil dilalap api. Pembakaran sampah diduga jadi pemicunya.

Kebakaran di Pasar Bangil terjadi Selasa (30/10/2018) dinihari sekitar pukul 03.15 WIB. Api membara membakar 4 ruko pasar yang berada di Jalan Apel, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil itu.

Menurut saksi mata sekaligus Satpam Pasar Bangil, Rudianto (38), api tiba-tiba menyala hingga terus membesar tak dapat segera dijinakkan.

[Simak Videonya : Akibat Bakar Sampah, 4 Toko Pasar Bangil Ludes Terbakar ]

Satpam, warga Lumpang Bolong Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil itu kemudian menduga-duga, amukan api terjadi setelah tumpukan sampah yang berada di belakang ruko pasar, dibakar.

“Diduga sampah tersebut sengaja dibakar oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya, melihat api itu membesar orang tersebut lari, dan kami sempat memberikan pertolongan bersama warga untuk memadamkan dengan alat seadanya,” katanya.

Tiupan angin kencang membuat api terus merembet hingga membakar sedikitnya 4 ruko di Pasar itu.

Satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api yang sudah membesar, hingga 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Tidak ada laporan korban dalam kebakaran ini. Sedangkan untuk kerugian pihak Polsek Bangil juga belum bisa memastikannya. (sbi/ono)