Truk Logistik Tersangkut di Viaduk Gempol

1500
Truk logistik nyangkut di Viaduk, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/10/2018). Meski sempat tersendat, kini arus lalu lintas kembali normal. Foto : Istimewa

Gempol (wartabromo.com) – Truk logistik tersangkut di batas atas Viaduk, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/10/2018) pagi. Truk ini pun sempat membuat besi pembatas jatuh dan menimpa dump truk dibawahnya.

Menurut informasi, peristiwa terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Truk dengan nopol B 9379 KDF yang dikemudikan Carsa (49) warga Pondok Ungu RT 01/RW 03 Medan Satria, Kabupaten Bekasi melaju dari arah timur menuju barat.

Sesampainya di Viaduk Gempol, truk tersebut tersangkut dan membuat besi pembatas jatuh menimpa dump truk bernopol N 9263 YF yang dikemudikan Masrur, warga Sumber Kajar RT 18/ RW 04, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Dikatakan, peristiwa ini karena sopir truk logistik tidak mengetahui jika batasan kendaraan yang melintas dibawah Viaduk setinggi 2,5 meter. Warga yang berada di lokasi pun akhirnya meminta sopir mundur dan menepikan kendaraannya.

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas baik dari arah Gempol menuju Bangil maupun sebaliknya sempat tersendat. Polisi pun akhirnya datang ke lokasi kejadian untuk membantu melancarkan arus lalu lintas.

Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Agus Purwanto menegaskan, setelah truk berhasil menepi, arus lalu lintas baik dari arah Gempol menuju Bangil maupun sebaliknya telah kembali normal.

“Sudah lancar daritadi,” terangnya.

Meski sempat membahayakan beberapa pengendara, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (wil/may)