Koran Online 5 Nov : Tol Paspro Ancam UKM Gulung Tikar, hingga Laga Ulmar FC vs Komando FC Kumpulkan Donasi Rp 245 Juta

0
349

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (5/11/2018). Mulai Tol Paspro Ancam UKM Gulung Tikar, hingga Laga Ulmar FC vs Komando FC Kumpulkan Donasi Rp 245 Juta:

  1. Tol Paspro Beroperasi, UKM Kota Mangga Terancam Gulung Tikar

Probolinggo (wartabromo.com) – Akhir tahun, pembangunan jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) rampung dan beroperasi. Bappeda Litbang Kota Probolinggo memprediksi usaha kecil menengah (UKM) di Kota Mangga akan terkena imbas. Jika tak ada solusi cerdas, UKM terancam gulung tikar.

Prediksi ini merupakan hasil kajian Bappeda Litbang Kota Probolinggo tentang dampak pembangunan jalan tol di Probolinggo. Diakui atau tidak, keberadaan pembangunan tol di wilayah Probolinggo memang mempermudah akses transportasi. Simak Selengkapnya.

  1. Gebyar Forum Anak Kota Pasuruan 2018 Tak Semeriah Tahun Lalu
Shania Indira Putri dan Maulana Dwi Prasetyo, delegasi forum anak Kota Pasuruan. Foto: Ardiana Putri

Pasuruan (wartabromo.com) – Gebyar Forum Anak Kota Pasuruan kembali digelar, Minggu (4/11/2018). Namun untuk kali ini tak terlalu meriah seperti tahun lalu.

Rizki Ramadhan, Ketua Forum Anak Kelurahan Randusari mengungkapkan sedikit keluh kesahnya, meski gelaran tahunan ini diakui memiliki nilai positif. Siswa kelas XI SMKN 1 Pasuruan itu menganggap, gebyar forum anak kali ini terkesan kurang persiapan. Simak Selengkapnya.

  1. Secara Bertahap, Kabupaten Pasuruan akan Kikis Ketimpangan di Pasuruan Timur

Pasuruan (wartabromo.com) – Proses perizinan di Kabupaten Pasuruan akan didigitalisasi secara bertahap. Permudahan perizinan diharapkan menjadi solusi ketimpangan di wilayah Pasuruan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf didepan para pengusaha yang hadir dalam acara Business Gathering Kabupaten Pasuruan di Paviliun The Taman Dayu, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Kemarau, Jadi Berkah Petani Tembakau Menyono di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Kemarau panjang yang melanda kawasan Kabupaten Probolinggo membawa berkah bagi petani tembakau Menyono. Kualitas yang bagus, membuat harga tembakau rajangan menjadi mahal.

Saat ini harga tembakau Menyono antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per satu tampang. Satu tampang ini, mempunyai berat kurang lebih 5 ons. Harga paling murah untuk tembakau pada daun bagian bawah. Sementara tertinggi pada daun tengah hingga pucuk. Tembakau memiliki kualitas tunggi, ketika dirajang halus, daun berwarna hitam dengan nikotin tinggi. Simak Selengkapnya.

  1. Laga Ulmar FC vs Komando FC Kumpulkan Donasi Rp 245 Juta

Bangil (wartabromo.com) – Laga amal untuk Korban bencana alam Palu dan Donggala sukses digelar, Minggu (4/11/2018) di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil Pasuruan. Dana terkumpul dari pertandingan Ulmar FC (Ulama dan Umaro) melawan Komedian, Musisi dan Artis Indonesia (Komando FC) mencapai lebih Rp 245 juta.

Uang tersebut berasal dari sumbangan beberapa pihak dan juga masyarakat yang hadir langsung di Stadion Pogar. Dari total keseluruhan dana yang terkumpul, Rp. 245.446.100. Selanjutnya donasi akan diserahkan langsung kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Simak Selengkapnya.