Gigih Timba Ilmu, Siswa Difabel asal Probolinggo Mendadak Viral di Medsos

2864

Probolinggo (wartabromo.com) – Melisa, seorang siswi difabel SDN Tukul II, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, mendadak viral. Kegigihannya menimba ilmu mendapat tanggapan positif dari warnaget.

Bocah kelas 2 itu, mendadak jadi perhatian netizen setelah video dan fotonya saat belajar, viral di medsos, terutama facebook. Hal itu terungkap, setelah sebuah akun bernama Muhamad Hasim mengunggah video dan foto-foto Melisa saat belajar di grup info lantas dan kriminal kota/kabupaten Probolinggo (salam satu aspal).

Sejak diunggah pada Selasa (6/11/2018) pukul 09.30 WIB tersebut, telah dibagikan ratusan kali dan mendapat ribuan like.
Video dan foto itu diambil saat Kepala SMPN I Sumber, Asim, berkunjung ke sekolah Melisa bersama pengurus OSIS, Selasa (6/11/2018) pagi. Saat itu, Melisa berada di kelas, belajar bersama 9 siswa-siswi kelas 2. Dalam video tersebut, tampak Melisa menulis di papan tulis dengan kaki kanannya, menggunakan kapur. Ia menulis kalimat “Cita-cita ingin jadi guru,”. Selain itu, ada juga foto tulisan Melisa di buku.

Baca Juga :   Banyak Pengendara Sodori Polisi Surat Gadai STNK Saat Dirazia

Warganet salut dengan semangat Melisa untuk menuntut ilmu. Meski memiliki keterbatasan bukan berarti sebuah halangan untuk menuntut ilmu. Kekurangannya tidak menyurutkan niat gadis cantik ini untuk menggapai cita – citanya.

Tak kuasa q menhan tangis. Walau penuh kekurangan adik melisa tetap semangat mencari ilmu. Semoga tercapai segala cita2mu adik melisa. Tekatkan niat jgn mudh putus asa,” tulis Dian Tri Zazg.

“Semoga menjadi anak yg berhasil kelak dikemudian hari semangat ya dek Melisa. Amiin Ya Robbal Alamiin,” tulis Dedy Hutomo.

Feni, salah satu guru di SDN Tukul II membenarkan jika Melisa adalah salah satu siswa di sana. Di kelas 2 itu, ada 9 siswa lainnya yang bersekolah. “Kalau kedua orang tuanya berkerja sebagai buruh tani. Kalo nama lengkapnya kurang tahu. Untuk lebih baiknya jenengan bisa ke sekolah besok,” katanya melalui sambungan seluler. (saw/saw)