Koran Online 6 Nov : Haru Pemakaman Pretty Asmara di Lumajang, hingga MUI Bakal Tutup Padepokan Dimas Kanjeng

0
470
Foto: Dokumen

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (6/11/2018). Mulai Haru Pemakaman Pretty Asmara di Lumajang, hingga MUI Bakal Tutup Padepokan Dimas Kanjeng:

  1. Isak Tangis Iringi Pemakaman Artis Pretty Asmara di Lumajang
Pemakaman Pretty Asmara. (Foto : Instagram @koko_emessss

Lumajang (wartabromo.com) – Pretty Asmara, artis asal Lumajang meninggal dunia di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang. Isak tangis iringi pemakaman jenazah Pretty Asmara di Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Senin (5/11/2018).

Menurut informasi, Artis dengan nama asli Dian Pretty Asmara (41) ini tiba di rumah duka sekira pukul 01.45 WIB dini hari. Kedatangan jenazah disambut dengan isak tangis oleh keluarga besar dan juga kerabat. Simak Selengkapnya.

  1. Gudang Ponpes Riyadlus Sholihin Terbakar
Kobaran api membakar Gudang Ponpes Riyadlus Sholihin, Senin (5/11/2018).

Probolinggo (wartabromo.com) – Gudang penyimpanan peralatan milik pondok pesantren (ponpes) Riyadlus Sholihin, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar, Senin (5/11/2018) siang. Meski tak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran gudang ponpes yang terletak di jalan Abdurrahman Wahid itu, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Gudang tersebut berada di sisi selatan pondok dan agak jauh dari kamar santri. Biasanya gudang penyimpanan itu, sehari-hari terkunci rapat. Kecuali ada kegiatan santri di ponpes yang diasuh Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo terpilih. Simak Selengkapnya.

  1. Pasar Pronojiwo di Lumajang Terbakar
Foto : Istimewa

Lumajang (wartabromo.com) – Pasar Kalibening di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang terbakar, Senin (5/10/2018). Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Menurut informasi, kebakaran terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Api dengan cepat membakar kios yang berada di Pasar besar ini. Simak Selengkapnya.

  1. MUI Bakal Tutup Padepokan Dimas Kanjeng
Foto: Dokumen

Kraksaan (wartabromo.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo bakal menutup secara resmi Padepokan Dimas Kanjeng di Desa Wangkal, Kecamatan Gading. Sebab dalam 2 tahun terakhir, keberadaan padepokan yang dipimpin Taat Pribadi itu, semakin meresahkan warga.

Wacana penutupan itu, disampaikan oleh Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, Yasin. Ia menuturkan sejak Taat Pribadi terjerat masalah hukum pada 2 tahun lalu, banyak muncul isu-isu tak sedap di kalangan warga. Salah satunya yang membikin heboh, adalah pembaiatan ketua padepokan baru. Simak Selengkapnya.

  1. Sempat Alot, Ini Kesepakatan Warga Sadengrejo dengan Pihak Tol Gempas
Warga Sadengrejo, DPRD Kabupaten Pasuruan, Jasa Marga, PT PP menandatangani hasil kesepakatan masalah proyek tol Gempas, Senin (5/11/2018). Foto: Ardiana Putri

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, lakukan pertemuan terkait masalah proyek Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) Seksi 3-B. Dua jam bermusyawarah, akhirnya muncul kesepakatan, antara Warga Sadengrejo serta pihak pelaksana proyek, Senin (05/11/2018).

Ada 4 poin hasil kesepakatan dalam pertemuan di Balai Desa Sadengrejo tersebut, yakni pertama, overpass tetap ada dan dilandaikan. Kedua, underpass berdimensi lebar 3 meter dan tinggi 2,5 meter, akan dikerjakan pada minggu ketiga setelah diresmikan oleh presiden. Ketiga, Sungai Sadengrejo diluruskan, dan keempat, Box Culvert untuk saluran air diperdalam. Simak Selengkapnya.