Disnaker Apresiasi 3 Perusahaan Pekerjakan Penyandang Disabilitas

0
1068
Pemberian penghargaan oleh Disnaker Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan memberikan apresiasi kepada tiga perusahaan yang mempekerjakan penyandang disabilitas. Penghargaan tersebut diberikan pada pembukaan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Pasuruan 2018 di BLK Rejoso.

Ketiga perusahaan yang mendapat penghargaan tersebut di antaranya, Yamaha Musical Product Indonesia (YMPI), Yamaha Electronicts Manufacturing Indonesia (YEMI), dan Jatim Autocamp Indonesia (JAI).

Agus Hernanto, Sekretaris Disnaker Kabupaten Pasuruan mengatakan, pemberian penghargaan ini untuk mengapresiasi perusahaan yang telah yang memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas.

“Kami mengapresiasi sekaligus berharap agar banyak perusahaan lain yang memberikan kesempatan pada kawan-kawan penyandang disabilitas,” ungkap Agus.

Agus juga mengungkapkan, perusahaan swasta harus mempekerjakan satu persen penyandang disabilitas dari total keseluruhan pekerjanya.

Wakil Bupati Pasuruan saat mengunjungi stand perusahaan di Job Fair.

“Para penyandang disabilitas juga memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja, jadi kami berharap semakin banyak perusahaan yang inklusif,” ujarnya.

Job Fair Pasuruan 2018 yang diikuti oleh 41 perusahaan ini juga menyediakan kesempatan bagi para penyandang disabilitas yang akan mencari kerja di job fair. Disnaker mengakomodir, supaya surat lamaran tersebut sampai ke perusahaan yang mereka inginkan.

“Kami lokalisir, jadi petugas kami yang akan membantu menyampaikan surat lamaran mereka ke perusahaan,” tutup Agus. (trp/**)