Pencuri Bermobil Brio Bobol Rumah Dokter Gigi di Kota Pasuruan

0
2265
Sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas di tangan tersangka pembobol rumah.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah rumah milik Dokter Gigi di Jalan Darmayudho, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan dibobol kawanan pencuri. Mengendarai mobil Honda Brio, kawanan ini menggasak semua perhiasan dan uang tunai korbannya.

Rumah milik Sri Wahjoendari Handojo yang berada di Jalan Darmoyudho IIIZ, sebelumnya sudah diincar oleh kawanan maling spesialis rumah kosong. Mereka beraksi pada hari Jum’at (2/11/2018), sekira pukul 11.30 WIB.

Ketiga tersangka itu yakni Alamsyah Kasim, dan pasangan suami istri sirri Husni Saflen dan Cristy Sugiarty. Mereka memiliki peran masing-masing, pada pencurian di siang bolong itu.

Tersangka perempuan satu-satunya, Cristy berlaku sebagai otak pencurian, memerintahkan Kasim sebagai eksekutor, dan Husni mengawasi keadaan dari dalam mobil.

Kasim masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci gembok, mencongkel pintu samping, belakang, pintu kamar hingga pintu lemari yang terkunci dengan menggunakan linggis dan kunci l modifikasi.

Dari hasil tersebut, Kasim berhasil membawa kabur kartu kredit BCA, buku tabungan BCA dan BNI beserta ATMnya, kunci brangkas, cincin emas 12 gram, uang tunai Rp 6,5 juta, uang asing 250 euro hingga uang kuno senilai Rp 1 juta.

Setelah berhasil mendapatkan semua barang berharga itu, Cristy dengan mudah memalsukan KTP korban, hingga bisa menggunakan kartu kredit milik korban untuk belanja barang-barang berupa 5 buah hp, kulkas dan tv dengan total pembelian Rp 27 juta.

Akibat kejadian itu, Dokter Gigi asal Malang ini mengalami kerugian sebesar Rp 34 juta. Sementara ketiga tersangka sudah berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Pasuruan Kota, di Hotel Hasanah, Kelurahan Pasar Kembang, kota Surabaya pada Selasa (6/11/2018) malam.

Saat ini Satreskrim Polres Pasuruan Kota masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini. (may/ono)