Rumah Jurnalis Probolinggo Dibobol Maling, 2 Motor Amblas

1380

Probolinggo (wartabromo.com) – Rumah Zainal Arifin (39), warga jalan Mastrip Gang 2 Kelurahan/ Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dibobol maling pada Jumat dini hari (9/11/2018). 2 motor matik milik pria yang berprofesi sebagai jurnalis foto itu, amblas.

Arif menuturkan, pencurian itu diketahui pasa sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Trinastiti, istrinya, hendak memindahkan motor yang diparkir di teras rumah. Alangkah terkejutnya ibu 3 anak itu, sebab 2 motor matik sudah tidak ada di tempatnya. Dua motor itu yakni Yamaha Mio GT warna hitam silver berplat merah N 2755 TP dan Yamaha Mio G warna putih berplat N 3406 SJ.

“Begitu tau motor tidak di tempat, istri saya teriak dan panggil saya. Saya turun karena tidur di atas. Saya cek motor tidak ada dan pagar rumah sudah dalam keadaan terbuka apalagi gembok juga hilang,” ucapnya.

Baca Juga :   Kebakaran Kantor PLN, Api Diduga dari Ruang Direktur

Pria berkacamata itu menuturkan, 2 sepeda motor miliknya terakhir kali dilihat pada Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Kontak motornya ada di dinding rumah meski dikunci setir. Ia mengaku tak khawatir, sebab pagar sudah dikunci.

Akibat kehilangan tersebut ditaksir kerugian sampai puluhan juta rupiah. “Memang sudah biasa ditaruh di teras dan tidak dimasukkan. Selain pagar dikunci ada penjaga malam di lingkungan ini. Namun ternyata tetap masih hilang. Dugaan saya pelaku lebih dari 2 irang dan susah direncanakan,” tuturnya.

Polisi yang mendapat laporan kemudian ke lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka langsung melaikan olah TKP dengan mencari jejak-jejak yang ditinggalkan pelaku. “Kami lakukan olah TKP, termasuk mencari barang bukti dan memeriksa orang sekitar termasuk waker (penjaga). Kami duga pelaku kawanan spesialis pencuri motor,” kata Kasatreskrim Polresta Probolinggo AKP. Nanang Fendy Dwi Susanto. (fng/saw)