Koran Online 10 Nov : Prabowo Berlibur ke Bromo, hingga Cerita Perias Jenazah

0
240
Prabowo Subianto menyapa wisatawan di lautan pasir Bromo.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (10/11/2018). Mulai Prabowo Berlibur ke Bromo, hingga Cerita Perias Jenazah :

  1. Manajemen Tretes Raya Tegaskan Miliki Itikad Penuhi Hak Karyawan
Pertemuan karyawan dengan manajemen Hotel Tretes Raya, di suatu tempat pada Minggu (4/11/2018). Foto: istimewa

Prigen (wartabromo.com) – PT Wahana Tretes Raya Sentosa tepis tudingan miring terkait keberadaan dan nasib karyawan. Pasalnya, pihak manajemen telah berupaya untuk memenuhi hak-hak karyawan pasca ditutupnya Tretes Raya Hotel & Resort.

Hal tersebut disampaikan Sentosa Teguh Pribadi, kuasa hukum PT Wahana Tretes Raya Sentosa. Ia menganggap tudingan tersebut keliru. Dirinya menjelaskan, pada Minggu, 4 November 2018 kemarin, pihak manajemen telah menemui setidaknya 63 karyawan, termasuk 10 di antaranya merupakan karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja. Simak Selengkapnya.

  1. Rumah Jurnalis Probolinggo Dibobol Maling, 2 Motor Amblas

Probolinggo (wartabromo.com) – Rumah Zainal Arifin (39), warga jalan Mastrip Gang 2 Kelurahan/ Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dibobol maling pada Jumat dini hari (9/11/2018). 2 motor matik milik pria yang berprofesi sebagai jurnalis foto itu, amblas.

Arif menuturkan, pencurian itu diketahui pasa sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Trinastiti, istrinya, hendak memindahkan motor yang diparkir di teras rumah. Alangkah terkejutnya ibu 3 anak itu, sebab 2 motor matik sudah tidak ada di tempatnya. Dua motor itu yakni Yamaha Mio GT warna hitam silver berplat merah N 2755 TP dan Yamaha Mio G warna putih berplat N 3406 SJ. Simak Selengkapnya.

  1. Marak Mabuk Rebusan Pembalut, Peran Pengawasan Orangtua Dipertanyakan
Evi Zainal Abidin, anggota DPR RI soroti maraknya remaja dan anak-anak mabuk rebusan pembalut.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengawasan orangtua dikaitkan pemanfaatan media digital oleh anak-anak, disorot dan dipertanyakan. Hal itu menyusul maraknya peristiwa mabuk rebusan pembalut di sejumlah wilayah Indonesia.

Keprihatinan sejumlah pihak terus mengemuka, salah satunya diungkapkan anggota Komisi VIII DPR RI, Evi Zainal Abidin dalam sosialisasi literasi media digital untuk orang tua pada era milineal, di sebuah hotel Kota Pasuruan, Jumat (9/11/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Manjakan Diri, Prabowo Berlibur ke Bromo
Prabowo Subianto menyapa wisatawan di lautan pasir Bromo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berlibur kawasan wisata Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jumat (9/11/2018). Ia menghabiskan waktu, nikmati alam di lautan pasir Bromo.

Ketua Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi membenarkan jika Ketua Umum Gerindra itu berlibur di destinasi wisata Gunung Bromo. Jon mengatakan, Prabowo datang sekitar pukul 07.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Perias Jenazah itu Bernama Djoewaras
Djoewaras, ketika ditemui di tempat kerjanya, Budi Dharma Kota Pasuruan. Foto: M Asad.

WARAS, wanita ini biasa disapa, mengaku tak sengaja, tiba-tiba geluti profesi perawat sekaligus perias jenazah di Budi Dharma, salah satu yayasan di Kota Pasuruan, yang bergerak di jasa  pemulasaran orang meninggal.

Nenek yang tercatat sebagai warga Kelurahan Petamanan, Kota Pasuruan itu awalnya bertugas di bagian administrasi. Namun, pada tahun 1988, rekan kerjanya yang biasanya merawat jenazah meninggal. Masalahnya, rekan lainnya tak ada yang berani merawat jenazah. Simak Selengkapnya.