Pemohon SIM di Probolinggo Dilayani “Pejuang”

0
522

Probolinggo (wartabromo.com) – Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo tak mau kalah saat peringatan Hari Pahlawan. Ruang foto penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) ramai oleh orang mengenakan baju pejuang, lengkap dengan ikat kepala merah.

Bukan hanya itu, di ruang pendaftaran SIM tampak pula wanita pejuang kemerdekaan RI dengan ramah menerima setiap berkas pendaftaran SIM dari masyarakat. Rupanya seluruh anggota petugas pelayanan SIM Satlantas, kompak memakai atribut seolah-olah hidup di jaman perjuangan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi, mengatakan, pemakaian kostum ini layaknya para veteran ini sebagai bentuk penyalur semangat kemerdekaan kepada masyarakat pemohon SIM.

“Kami berharap pelayanan maksimal, semangat pelayanan dari petugas di hati masyarakat,” ujarnya, Sabtu (10/11/2018).

Lebih jauh Ega, ingin menyampaikan pesan agar masyarakat ingat hari pahlawan yang hatuh pada hari Sabtu ini.

“Masyarakat yang mungkin lupa karena kesibukannya bahwa hari ini adalah hari pahlawan. Dan apa yang kita nikmati sekarang adalah jerih payah para pahlawan. Kita wajib berterima kasih kepada para pahlawan,” tambah putra sulung artis Tukul Arwana, tersebut.

Melihat pelayanan SIM berbeda dari hari biasanya, Nur Aini (27) pemohon SIM C asal Clarak Leces ini, mengaku kaget karena kostum pelayanan pemohon SIM.

“Inovasinya bagus ya, nuansa perjuangan, pakai baju pejuang begini jadi kita yang mau ngurus SIM ga kaku. Bagus, humanis. saya dua kali kesini, sekarang ini menarik ya,” pungkasnya. (fng/may)