Dandim Probolinggo Berganti

3457

Probolinggo (wartabromo.com) – Pucuk pimpinan Kodim 0820 Probolinggo berganti dari Letkol Kav Depri Rio Saransi kepada Letkol Inf Imam Wibowo. Estafet tongkat Komando itupun dilaksanakan pada Selasa (13/11/2018).

Pergantian kepemimpinan di Kodim 0820/Probolinggo ditandai dengan Upacara tradisi Corp yang berlangsung di aula Makodim 0820/Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No 73 Kota Probolinggo.

Letkol Inf Imam Wibowo yang semula menjabat Danden Intel di Kodam V/Brawijaya secara sah menjabat Dandim Probolinggo. Sementara Letkol Kav Depri Rio Saransi dipromosikan menjadi Ka Sandhi Kodam V/Brawijaya.

“Selamat datang kepada Dandim yang baru. Kami juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo untuk tetap memelihara jalinan silaturahmi yang sudah terbentuk selama ini. Dengan berakhirnya masa jabatan di sini, bukan berarti juga berakhir jalinan silahturahim selama ini,” kata Depri.

Baca Juga :   Tak Terpengaruh El Nino, Wisata Rafting Pekalen Tetap Ramai

Sementara itu, Dandim Probolinggo mengatakan, bahwa satuan teritorial yang didominasi oleh Babinsa, merupakan ujung tombak. Nantinya, keberadaannya bisa lebih tajam lagi berbuat dan berbakti di lapangan. “Untuk para perwira diminta untuk dapat maksimal membantu komandan satuan. Utamanya dalam menentukan kebijakan yang diambil untuk kemajuan Kodim 0820/Probolinggo dalam menghadapi tantangan tugas ke depan,” kata Letkol Inf Imam.

Sebelum acara serah terima tongkat komando dilaksanakan, kegiatan diawali dengan penyambutan Dandim lama di gerbang Makodim 0820/Probolinggo. Yakni berupa pengalungan bunga dan serta disambut tarian khas Probolinggo. (saw/saw)