Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kemenangan 70% di Pasuruan

2449

Bangil (wartabromo.com) – KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan dan ziarah di beberapa wilayah di Pasuruan, Sabtu (17/11/2018). Calon wakil Presiden nomor urut satu itu optimis dapat meraup 70% suara di Kota Santri ini.

Pukul 12.38 WIB Kyai Ma’ruf tiba di halte Swadesi, disambut dengan iringan hadrah. Calon wakil presiden nomor urut 01 ini pun lantas menuju makam Syarifah Khadijah Binti Syarif Hidayatullah atau yang lebih dikenal dengan nama Mbah Ratu Ayu.

Di dalam area makam, KH.Ma’ruf Amin larut dalam lantunan do’a. Tak sampai satu jam, rombongan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalanan menuju Sidoarjo.

“Saya datang ke sini hanya untuk ziarah,” ujarnya.

Baca Juga :   Penjual Es Degan, Kopi dan Bakso dapat Berkah Haul Kiai Hamid

Meski begitu, saat disinggung mengenai target kemenangan suara di Pasuruan pada pemilihan Presiden mendatang, Wakil Joko Widodo itu optimistis dapat meraih suara diatas 70%.

“Ya minimal 70%,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kyai Ma’ruf hadir dalam acara haul ke-37 KH. Abdul Hamid di Pondok Pesantren Salafiyah, Kota Pasuruan. Ia pun melanjutkan kegiatannya menuju makam Habib Alwi di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan untuk ziarah, sebelum bertolak menuju Bangil. (wil/may)