Dalam Hitungan Menit, Belasan HP Digondol Maling

2105

Probolinggo (wartabromo.com) – Hanya dalam hitungan menit, seorang maling berhasil menggondol belasan HP (Handphone) di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Aksi maling itu terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik konter itu.

Dalam rekaman CCTV di dalam konter Amier Cell jalan MT. Haryono itu, aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (18/11/2018) dini hari. Sekitar pukul 02.30, pelaku membobol pintu rolling door. Pada detik 30, pelaku masuk dengan cara terlentang. Dengan tenangnya pelaku kemudian menuju etalase di sisi utara. Ia kemudian, mengambil telepon seluler yang masih di dalam etalase itu. Satu per satu HP itu diambil.

Setelah itu, pelaku kemudian berpindah ke sisi selatan. Ia juga mengambil HP dengan merek lain di dalam etalase. Aksi itu, hanya berlangsung dalam waktu sekitar 3 menit saja. Karena pada pukul 02.33.37, pelaku berusaha keluar. Namun, usaha untuk keluar itu diurungkan. Pelaku kemudian kembali untuk mengambil kotak amal milik yayasan yatim piatu. Pasca mengambil kotak amal pelaku benar-benar keluar dari dalam konter pada pukul 02.37.57.

Baca Juga :   Perda terkait Retribusi Makam Estate masih Disusun

Pencurian itu baru diketahui oleh pemilik ada keesokan harinya, saat akan membuka toko. Dari hitungan pemilik, sedikitnya ada 12 HP yang digondol maling. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

“HP android yang di etalase sebelah kanan habis dibawa pelaku, sementara di etalase sebelah kiri tidak diambil semua. Pelaku juga mengambil uang di kotak amal milik yayasan yatim piatu, sebanyak Rp 200 ribu lebih,” kata Amir, pemilik konter, Senin (19/11/2018).

Sayang pihak kepolisian sendiri belum bisa mengambil tindakan. Sebab, Amir selaku pemilik konter enggan melaporkannya ke pihak polisi.

“Kami masih belum menerima laporan pencurian HP di pasar Semampir. Jika ada laopran soal maling konter yang terekam CCTV, pasti kami tindak lanjuti,” kata Kapolsek Kraksaan Kompol Joko Yuwono. (cho/saw)