4 Gudang Pabrik Plastik di Pandaan Ludes Diamuk Si Jago Merah

2356

Pandaan (wartabromo.com) – PT Karunia Sentosa Plastik di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, terbakar hebat, Selasa (20/11). Ada 4 gudang luluh lantak diamuk si jago merah.

Satpam pabrik Nurudin (45) mengatakan kebakaran diketahui kali pertama dari gudang bagian belakang. Menurut pria asal Nguling, Kabupaten Pasuruan itu, gudang tersebut merupakan tempat produksi sekaligus penyimpanan bahan baku pembuatan plastik.

Hembusan angin kencang membuat api cepat menyebar, ke sejumlah ruangan atau gudang pabrik pengolahan plastik ini. Diakuinya, Saat itu tak banyak hal yang bisa dilakukan, selain menunggu mobil pemadam datang. Nurudin menjelaskan, kebakaran terjadi pada saat pabrik dalam keadaan libur, tak ada kegiatan proses produksi.

Baca Juga :   Komplotan Pencuri Sapi Asal Probolinggo Didor Resmob Situbondo

“Ada 4 gudang yang ikut terbakar semuanya,” jelasnya.

[Simak Videonya : Kebakaran Pabrik Plastik di Pandaan]

Sejumlah mobil pemadam kebakaran saat ini tengah melakukan pemadaman. Antara lain satu unit dari PT HM Sampoerna dan PT Gudang Garam. Selain itu 2 mobil kebakaran dari Pemkab Pasuruan juga langsung melakukan penyemprotan air di areal lokasi kebakaran.

Hingga warta ini ditulis, proses pemadaman masih berlangsung. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran pabrik plastik di Pandaan ini.

Sementara itu, Kapolsek Pandaan, Kompol Ahmad masih menunggu upaya pemadaman hingga nanti dapat diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun, ia menduga-duga kebakaran kali ini terjadi akibat adanya korsleting listrik hingga membakar sedikitnya 4 gudang PT Karunia Sentosa Plastik.

Baca Juga :   Traffic Light di Soekarno Hatta Seminggu Mati, Dishub Masih Cari Teknisi

“Penyebab kebakarannya diduga karena konsleting listrik diruang produksi,” kata Akhmad. (sbi/ono)