Hormati Maulid, Tempat Hiburan Malam Kota Probolinggo Tutup

1334

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejak 2 hari terakhir, sejumlah tempat hiburan malam di Kota Probolinggo tutup. Tempat hiburan tersebut sengaja ditutup untuk menghormati hari besar Agama Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pantauan Wartabromo.com, pada Selasa (20/11/2018), Ada dua tempat hiburan malam favorit, Pop City, beralamat di Jalan Dr.Soetomo dan 888 di Jalan Soeroyo, tutup dan tak melayani pelanggannya.

Arga Prasetyo, supervisor Pop City mengatakan, bahwa ditutupnya tempat melepas penat warga Kota Probolinggo tersebut, sudah dilakukan sejak Senin kemarin.

Ditutupnya Pop City bukan karena pelanggaran atau larangan. Namun karena menghormati hari besar bagi umat muslim, Maulid Nabi Muhammad SAW. Penutupan tersebut menurutnya merupakan anjuran dari Dinas Budaya dan Pariwista Kota Probolinggo.

Baca Juga :   1.751.661 Pelamar dinyatakan lolos verifikasi oleh BKN

“Memang sengaja ditutup untuk menghormati dalam rangka hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW. Ditutup sejak kemarin sampai hari ini. Jadi besok kembali buka,” ucap Arga Selasa (20/11/2018).

Dilanjutkan Arga, penutupan karaoke nantinya tidak hari ini saja. Pada hari-hari besar umat Islam lainnya, ia memastikan juga akan dilakukan penutupan, seperti bulan Ramadhan.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Tutang Aribowo membenarkan, bila sebelumnya telah mengeluarkan himbauan kepada sejumlah tempat hiburan malam untuk ditutup sementara waktu, menghormati hari besar umat Islam. (fng/ono)