Dapat Jatah 17 Menit, Perang Visi Misi Disampaikan Bergiliran

219

Bangil (wartabromo) – Penyampaian visi, misi dan Program Pasangan Calon Bupati dan Wakil Pasuruan akhirnya disampaikan secara bergiliran oleh keenam pasangan calon di hadapan sidang paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/2/2013)

Dalam sidang yang dimulai sekitar pukul 10.45 Wib tersebut, keenam pasangan calon mendapatkan jatah waktu bergiliran dengan alokasi waktu masing-masing 17 menit untuk menyampaikan secara detail setiap visi dan misinya.

Waktu tersebut terbagi dalam 2 menit pembukaan yang ditandai dengan lampu hijau, 10 menit pemaparan, 3 menit kesimpulan yang ditandai dengan lampu kuning dan 2 menit penutup yang ditandai dengan lampu merah.

Sidang Paripurna tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sobich Asrori yang didampingi oleh pimpinan DPRD yang lain serta Ketua KPUD Zaenal Abidin.

Pasangan yang mendapatkan giliran pertama adalah Eddi Paripurna-Bambang Pudjiono (Diba’) disusul pasangan dengan nomer urut 2 yakni Udik Djanuantoro- Joko Cahyono (Dikjoyo), Anda (Anwar Sadad-Dade Angga) lalu Satria (Irsyad Yusuf- Riang Kulup Prayudha) dan diakhiri oleh penyampian visi misi oleh Berkelas (kelana- Agus Asya’ari).

Meski dibatasi waktu, namun berdasarkan pantauan wartabromo, keenam pasangan calon mampu menyampaikan visi misinya dengan baik dan lancar. Meski, ada sejumlah calon yang harus kelabakan saat waktu sudah dinyatakan habis.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sobich Asrori saat menutup sidang Paripurna tersebut. (yog/yog)