Hendak Curi Motor, Dua Pemuda Dihajar Massa

653

Beji (wartabromo) – Dua komplotan spesialis pencuri motor nyaris tewas dihajar massa di dekat perlintasan Kereta Api Gununggangsir Kecamatan Beji Pasuruan, Rabu (24/4/2013). Mereka adalah Amin (20) warga Desa Sumendi Kecamatan Tongas, Probolinggo dan Dwi Sona (22) karyawan koperasi asal Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling, Pasuruan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 wib sesaat setelah keduanya hendak mencuri sepeda motor Honda Mega pro warna hitam Nopol W 2828 RR milik Tariyo (26) salah seorang karyawan pabrik asal Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji, Pasuruan.

Menurut sejumlah saksi mata, seorang pelaku, Amin (20) tiba-tiba saja mengambil motor korban yang diparkir di depan warung soto di utara perlintasan KA Gununggangsir dengan cara menuntunnya. Sementara salah seorang rekannya membuntutinya dari belakang.

“Maling, Maling,” tiba-tiba Tariyo yang sedang berada didalam warung berteriak setelah melihat ada orang yang mengambil motor miliknya.

Kontan, aksi kedua pelaku tersebut langsung memancing emosi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Tak menunggu lama, dua pelaku naas tersebut langsung menjadi bulan-bulannan massa hingga babak belur.

Beruntung, petugas patroli Polsek Beji segera datang ke lokasi untuk mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Dari tangan pelaku polisi juga berhasil menyita sejumlah surat-surat kendaraan yang diduga hasil aksi kejahatan di lokasi yang berbeda.

Kini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Beji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (H8/yog)