Nyaleg, Bupati Pasuruan Nunggu Waktu Untuk Mundur

521

Pasuruan (wartabromo) – Setelah sebelumnya sempat diwartakan maju dalam Pileg 2014 melalui Partai Gerindra. Bupati Pasuruan Dade angga ternyata membuat kejutan baru dengan kendaraan berbeda. Dade justru resmi sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Hanura.

Pria yang pernah maju sebagai Calon Wakil Bupati Pasuruan dalam Pilkada 2013 tersebut mengaku akan mundur dari kursi Bupati antara tanggal 24 mei mendatang dengan alasan masih ada waktu.

“Belum, masih ada waktunya. Sampai tanggal 24 mei,” ujarnya saat ditemui sejumlah wartawan.

Menurutnya, pencalonannya sebagai anggota legislatif DPR RI dapil Pasuruan-Probolinggo merupakan bentuk pengabdiannya kepada masyarakat terutama di wilayah Pasuruan.

“Pengabdian jangan berhenti terutama untuk masyarakat Pasuruan sehingga silaturahmi bisa berkesinambungan,” ujarnya.

Dade Angga sendiri akan mendampingi adik kandung gus dur, Lily Wahid yang juga maju sebagai DPR RI melalui partai Hanura Dapil Pasuruan-Probolinggo.

Sementara itu, selain Bupati Pasuruan Dade Angga, Wakil Bupati Pasuruan Eddy Paripurna yang juga Ketua DPC PDI-P juga maju dalam Pileg 2014. Eddy mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Propinsi Jawa Timur melalui PDI-P di dapil II Jatim (Pasuruan-Probolinggo).

Sayang, hingga saat ini pihak Pemkab Pasuruan masih belum menerima tembusan surat pernyataan pengunduran diri keduanya.

“Sampai saat ini belum ada surat pernyataan pengunduran diri. Mekanisme pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Kecuali jika Mendagri sudah mengabulkan permohonan pengunduran diri tersebut,” ujar Agus Sutiadji. Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)