Mesin Pencari Google Peringati Hari Anak Nasional

0
161

Google-wartabromoPasuruan (wartabromo) – Ada yang berbeda saat anda melakukan browsing ke mesin pencari internet milik Google. Pasalnya anda akan melihat logo unik (google Doodle) yang dipajang di laman situs ini. Logo atau gambar unik tersebut agaknya sengaja dipajang google untuk memperingati hari anak nasional di Indonesia yang jatuh pada tanggal 23 juli 2013, hari ini.

Pemasangan Doodle oleh google ini agaknya cukup istimewa, pasalnya tidak semua negara di dunia memperingati hari anak nasional pada hari dan bulan yang sama. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

Logo unik tersebut adalah gambar dua anak kecil berseragam yang menggantikan logo google huruf O. Dua anak tersebut yang cewek berseragam pramuka dan si cowoknya berseragam merah putih. Keduanya tampak sedang bergandengan tangan.

Dari seragam yang dikenakan oleh dua siswa serta melihat keterangan yang muncul saat kursor mouse diarahkan ke logo tersebut. Maka dipastikan Doodle yang dipajang oleh mesin pencari terbesar di dunia tersebut ditujukan untuk para pengguna internet di Indonesia.

Jika anda melakukan klik pada logo tersebut, maka google akan menampilkan sederat hasil pencarian terkait Hari Anak Nasional 2013.
Di Indonesia, berdasarkan data yang dipantau Pusat Data dan Informasi Komnas Perlindungan Anak sejak Januari hingga Juni 2013,terdapat 1.032 kasus kekerasan yang menimpa anak. 52 persen diantaranya merupakan kasus kekerasan seksual. (yog/yog)